Home » » Whiplash (2014)

Whiplash (2014)



Title    : Whiplash
Director :
Writer   : Damien Chazelle
Star       : Miles Teller, J.K. Simmons, Melissa Benoist

Sinopsis 

Awal cerita seorang pemuda bernama Andrew Neyman sedang latihan drum, saat itu juga seorang yang bernama Flatcher meliahat Neyman memainkan drum. Flatcher adalah seorang komposer handal yang sedang mencari anggota untuk dimasukkan dalam bandnya. Mungkin hari itu bukan keberuntungan Neyman, karena saat ia memainkan drum tidak lama Flatcher meninggalkan ruangan begitu saja. 

Ryan Conelly drumer inti dari grup band semester pertama yang Neyman saat ini bergabung. Saat latihan mereka memainkan lagu “Billy’s Ann” dan ada seseorang dibalik pintu masuk yang sedang mendengarkan dia adalah Flatcher tapi sepertinya ia belum tertarik dengan band semester pertama itu. Saat mau pulang tiba-tibah andrew tidak sengaja melihat permainan musik yang dipimpin Flatcher.

Seperti biasa Neyman selalu latihan dan mendengarkan drum yang dimainkan ”Buddy Rich”yaitu idolanya . Kema ke latihan band semester pertama, saat latihan berlangsung tiba-tiba Flatcher masuk begitu saja dan mencoba mendengarkan satu persatu pemain musik , dan saat Conelly dan Neyman bermain Drum Flatcher memilih Neyman dan dia pun diajak gabung dikelasnya. Neyman tertidur dan ia telat karena saat itu Flacher bilang jam 6 latihan, ia pun bergegas sampai terjatuh. Sampai diruang kelas Flatcher ternyata latihannya dimulai jam 9. Saat mulai latihan ada salah satu personil yang fals dan Flatcher ingin ia mengakuinya sendiri, tak ada yang mengaku, flatcher pun menghampiri personil yang fals itu membentak dan menyuruhnya keluar. Neyman menggantikan Tunner drummer inti. Neyman mulai memainkan Whiplash. Pada percobaan kedua Neyman dilempar kursin karena tidak mengikuti tempon Flatcher. Neyman kecewa, saat kembali kerumah ia berlatih dan menghafal tiap nada Whiplash sampai tanganya berdarah. 

Over Brook Jazz competition pun dimulai, grup band dari Flatcher main lagu pertama berjalan lancar dan drummer masih dipegang Tunner. Saat istirahat Tunner menyerahkan map komposisi pada Neyman dan ia menghilangkannya. Flatcher marah, karena Tunner menyerahkan map pada Neyman. Grup Flatcher pun harus tampil lagi untuk lagu kedua, Tunner bingung dia tidak berani tampil, Neyman pun mengajukan dirinya yang akan main karena ia mengingat setiap detil nada “Whiplash”. Akhirnya Shaffer Conservatory nama band yang dipimpin oleh Flatcher sebagai pemenang dalam kompetisi. Neyman menjadi drummer inti menggantikan Tunner

Saat pertemuan keluarga Neyman bersikap berbeda dia mulai menyombongkan diri karena dia tidak mau di remehkan para sepupunya. Saat mulai latihan untuk kompetisi selanjutnya Flatcher merekrut personil baru yaitu conelly. Pertikainpu mulai Neyman tidak terima conelly yang akan main pada competisi berikutnya. Neyman mulai stress saat memikirkannya karena conelly mengambil posisinya. Pada latihan selanjutnya antara Neyman, Conelly dan Tunner dimarahi alex karena tidak mengikuti temponya, dan ketiga orang itu digembleng bermain drum secara bargantian sampai menemukan tempo yang pas, akhirnya Neyma mendapatkanya setelah berjam -jam. 

Kompetisi dimulai pada jam 5 sore di Dunnellen, dan unuk menempuhnya 2 jam. dari kota. Ney man barangkar dengan naik bus dan tiba-biba ban kempes dia sudah telat untuk datang kekompetisi. Ia pun menyewa mobil. Neyman telat saat saampai disana stiknya malah tertinggal. Dan dia berseteru dengan fletcher, dia memberi waktu 10 untuk mengabil stiknya. Dalam perjalanan ke kompetisi ia ditabrak sebuah truk, tapi dia terus berjalan menuju ke kompetisi. Dengan bekas darah yg becucuran dia masih saja ingin bermain. Dia bermain dengan kesakitan, dan dia menghancurkan kompetisinya. Flatcher kecewa dan meminta maaf pada penonton. Neyman marah dan memukul Flatcher karena membuatnya stres.

Neyma mendapat surat pemberhentian dari bandya. Ia putus asa dan tidak bermain ndrum lagi, dan Flatcher dipecat karena saat mengajar ia terlalu keras dan membuat stres dan depresi muridnya. Musim panas tiba, saat ia jalan-jalan, Neyman melihat cafe yang bintang tamunya Flatcher ia pun  masuk kedalam untuk melihatnya, saat akan keluar Neyman di panggil Flatcher dan ia membari tawaran untuk gabung dibandnya yang sekarang yang akan mengikuti kompetisi JVC. Neyman pun berlatih lagi.

JVC dimulai pada festifal ini berbeda dengan sebelumnya karena jika menang akan dikontrak EMC. Pada festifal ini jua mempertaruhkan karir, jika permainanya buruk maka tidak akan lagi ada kesempatan. Saat diatas panggung ternyata permainya lagu yang diberikan Flatcher ke Neyman berbeda. Ternyata ini adalah balas dendam Flatcher Ke Neyman. Dan Neyman mulai kebingungan saat diatas panggung, ia main sangat buruk dilagu pertama. Neyman berusaha tetap tenang dan fokus ia pun memainkan dengan temponya sekarang ia mengawali untuk lagu kedua dan menantang flatcher dengan aksinya memainkan lagu “Caravan” ia menguasainya dengan baik. Flatcher pun tidak mau kalah ia mengikuti Neyman .Dan pada akhirnya perseteruan antara drummer dan komposer menimbulkan tempo yang selaras.



Screenshoot
(Insert gmbar  disini)

Video Trailer

(Insert link youtube disini)


Post By: #NamaAnda

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : #PagerMovie | #PagerCreative
Copyright © 2013. #PagerMovie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger